Rabu, 18 Mei 2016

Masihkah Anda Membeli Media Cetak?

Yahhooo, Soblog-lookers. Lama tak berjumpa. Nah kali ini salah satu author ingin membahas topik yang pasti semua lookers sudah pada tahu jawabannya tapi juga membuat penasaran, 'Ada gak sih yang masih beli media cetak di era teknologi ini?' atau 'Seberapa banyak sih orang-orang yang masih membeli media cetak?' Seperti yang kita tahu dari postingan sebelumnya bahwa media cetak itu berwujud seperti koran, majalah, buletin, dan lain sebagainya.

Author sudah mengadakan penelitian kecil tentang topik ini. Penelitian kecil ini menggunakan metode dengan menanyakan secara langsung ke beberapa orang beserta dengan alasannya. Walaupun simpel, tapi penelitian ini bisa dikatakan sedikit rempong, karena alasan yang beragam. Sumber yang didapat adalah dari beberapa kerabat dan teman-teman sekitar.

Ada dua macam yang dihasilkan, yaitu:
1. Dalam keluarganya, 8 dari 10 orang mengatakan mereka masih membeli media cetak dan masih berlangganan media cetak. Tapi lebih banyak berupa koran. Dan yang menggunakannya hanya orang tua mereka.
2. Secara personal, 5 dari 10 orang mengatakan mereka enggan membeli media cetak karena adanya teknologi. Rata-rata yang dibeli berupa majalah, karena ada beberapa bagian dari majalah langganan tersebut yang ingin mereka simpan.

Bisa kita simpulkan bahwa konsumen media cetak tergolong sedikit karena adanya teknologi yang lebih simpel dan mudah.

Nah, lookers, apakah kalian juga masih membeli media cetak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar